Gus Nuril: Indonesia Akan Jaya dan Jadi Mercusuar Dunia - Aru Elgete

Breaking

Kamis, 15 November 2018

Gus Nuril: Indonesia Akan Jaya dan Jadi Mercusuar Dunia





Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal, KH Nuril Arifin  Husein, mengungkapkan bahwa pada hakikatnya seluruh agama yang ada di dunia ini adalah Islam.

Hal tersebut diungkapkan saat memimpin doa dalam agenda Peluncuran Sinergi Nawacita Indonesia, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis (11/15).

"Karena ketika manusia berada di alam ruh, Allah atau Yahweh atau Ilah atau Allah (dalam keyakinan Kristen) atau Sang Hyang Widhi Wasa bertanya alastu birobbikum? Lalu ruh kita menjawab qolu balaa syahidna (benar, engkau adalah Tuhanku)," terang pria yang akrab disapa Gus Nuril ini.

Kemudian, ruh itu diturunkan pada masa sejak Nabi Adam hingga 319 nabi dan terakhir kepada Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, seperti itulah yang dinamakan tauhid.

Oleh sebab itu, bangsa dan negara Indonesia akan jaya serta menjadi mercusuar dunia karena Pancasila yang pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa.



"Mudah-mudahan di dalam Ketuhanan Yang Maha Esa, kita tetap mampu berkemanusiaan yang adil dan beradab, berpersatuan Indonesia, berkerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyaratan/perwakilan, berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya dengan penuh khidmat dan diaminkan oleh seluruh hadirin.

Sehingga, kalau sudah seperti itu, Gus Nuril menegaskan tidak akan ada lagi fenomena mengkafir-kafirkan kepada saudaranya sendiri.