BANJIR: Doa untuk Gubernur Anies Baswedan - Aru Elgete

Breaking

Senin, 24 Februari 2020

BANJIR: Doa untuk Gubernur Anies Baswedan


Sumber gambar: sindonews.com

Jakarta banjir lagi. Bahkan, kini banjir datang di setiap pekan. Gubernur Anies Baswedan kembali menjadi sasaran utama dari ocehan warganet di linimasa media sosial. Oleh sebab, Anies Baswedan terpilih sebagai gubernur karena isu agama, maka dalam hal menyikapi banjir Jakarta ini, mari kita menggunakan pendekatan ketuhanan.

Abang kandung saya, Ale Nisfu, menulis sebuah untaian doa yang ciamik untuk Gubernur kebanggaannya (abang saya adalah warga Jakarta, sementara saya kini sudah berkewarganegaraan Bekasi). Doa itu ditulis dan diungkapkannya, seyakin saya, merupakan sebuah letupan suara kalbu yang murni dan tulus dilahirkan dari perasaan cinta yang sangat mendalam.

*****

Begini doanya:

Alhamdulillah ya Allah, melalui washilah (perantara) Bapak Anies Baswedan yang Engkau angkat menjadi Gubernur DKI, kini sebagian besar masyarakat DKI bisa menjadi manusia yang nrimo ing pandum (lapang dada) dan selalu berhusnudzon (berprasangka baik) terhadap setiap takdir yang Engkau gariskan.

Salah satu indikator bahwa sebagian besar masyarakat DKI menjadi jembar hatinya adalah bahwa mereka tidak mengeluh terkait musibah banjir yang Engkau takdirkan. Mereka juga sudah tidak lagi menyalahkan pemerintah, baik tingkat nasional maupun daerah, terkait musibah banjir di tahun 2020 ini. Karena mereka semua sudah berprasangka baik kepada pemerintah, bahwa pemerintah sudah maksimal dalam bekerja. Sudah melakukan segala cara agar masyarakat DKI bahagia. Tapi memang, kalau Engkau sudah berkehendak, Jakarta banjir, maka tidak ada yang mampu mengelaknya. 

Ya Allah, aku mohon jadikanlah Bapak Anies Baswedan ini sebagai Presiden Indonesia di tahun 2024 nanti, agar sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki 'dada yang lebar' seperti sebagian besar masyarakat DKI. Kalau boleh minta lebih, ya Allah, saya memohon kepada-Mu, jadikanlah Bapak Anies Baswedan ini sebagai Sekjen PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), agar semua umat manusia memiliki hati seperti sebagian besar masyarakat DKI Jakarta. 

Kalau memang permohonan saya agar Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden RI atau jadi Sekjen PBB tidak Engkau kabulkan, ya Allah, minimal jadikanlah Bapak Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta selamanya. (Bahkan) kalau bisa dunia akhirat. Aamiin. 

Semoga mereka yang masih mengeluh dan menyalahkan pemerintah terkait musibah banjir ini, mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Aamiin, aamiin, aamiin ya robbal alamin.

*****

Demikianlah untaian doa yang dipanjatkan abang saya itu di laman facebooknya. Semoga segala yang diinginkan, diharapkan, dan diungkapkan dalam kalimat doa itu dapat dikabulkan oleh Allah; Tuhan Penguasa Banjir.

Lalu, apa doamu untuk Pak Gubernur Anies Baswedan, gaes? Yuk, berdoa!

1 komentar:

  1. Doa buat wan bacot wan ngibul, gkk ditambahin doa semoga digigit tikus dan tetanus dia main banjir gtu hahahaaaa

    BalasHapus