Protes terhadap istilah penodaan Agama - Aru Elgete

Breaking

Sabtu, 01 Maret 2014

Protes terhadap istilah penodaan Agama

Akhir-akhir ini banyak sekali anggapan bahwa ada sekelompok orang yg berusaha merusak,menodai, bahkan menista agamanya.
Padahal menurut saya, mereka yg oleh kebanyakan orang dianggap sedang melakukan penodaan agama adalah mencoba meyakini sesuatu yg mereka yakini, dan tugas seorang yg memiliki agama adalah tidak mengintervensi keyakinan orang lain, atau malah membumbuhi mereka dengan penghukuman kafir,sesat atau malah menyegel tempat peribadatannya.
Maka, bagi saya tidak ada penodaan agama, jika anda merasa agama anda ternoda atau bernoda segeralah disucikan dengan cara bagaimana anda beragama, perbaiki cara anda menuhankan Tuhan, karena jika anda merasa bahwa agama anda ternoda, itu sama saja anda menganggap bahwa Tuhan penuh dengan noda.
Karena sesungguhnya agama yg ada di dunia ini adalah milik Tuhan yg merajai Semesta Alam. Sebab Semesta Alam adalah ciptaan Tuhan.
Agama yg paling benar adalah Agama yg diyakini kebenarannya oleh masing-masing penganut dari tiap-tiap Agama. Seorang yg beragama itu adalah orang yg mampu memandang kebenaran Agama sebagai kerelatifitasan dan kebenaran yg absolut hanya ada pada Tuhan yg saat ini kita yakini keeksistensiannya.
Sekian.





Bekasi, 1 Maret 2014